Bikin Mewek, Anaknya Jadi Korban Suntik Rubella, Laki-Laki Ini Pasang Selembaran Di Tubuh Minta Keadilan


MENGHARUKAN, bapak ini memperjuangkan nasib anaknya yang dikala ini tengah dalam keadaan lumpuh total terbaring lemas di RSUD dr Saiful Anwar Malang. Diketahui bapak ini ialah Suyanto (58) asal Desa Sumberjo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.
Dengan berjalan kaki sembari tubuhnya dikalungi selebaran kertas yang bertuliskan “Anakku Korban Suntik Rubella, Menuntut Keadilan Untuk Anakku Wildan”. Kurang lebihnya goresan pena tersebut berbunyi menyerupai itu dan ia berjalan kaki dari Gedung GNI Kota Kediri hingga menuju Dinas Kesehatan Kota Kediri tepatnya di Jalan RA. Kartini No 7.
Lantas yang menjadi pertanyaan besar, apa yang menjadi latar belakang serta problem yang dialami oleh bapak ini.
Melansir Yuni Rusmini, Suyanto (ayah korban) mengaku bahwa anaknya yang berjulukan Wildan (12) Santri dari Pondok Lirboyo Kota Kediri, mengalami kelumpuhan pada organ badan bab kedua kaki dan kedua belah tangannya sehabis dilakukannya suntik imunisasi pada dikala itu.

“Kejadiannya ialah pada hari Jum’at (24/10). Dimana anak pria saya ini berjulukan Wildan pada dikala itu tengah dilakukan suntik imunisasi yang berlokasi di Pondok Lirboyo Kota Kediri (Wildan ialah santri dari Pondok Lirboyo Kota Kediri). Setelah dilakukannya suntik imunisasi, anak saya malam harinya mengeluhkan kedua kaki dan tangannya sulit untuk digerakkan.
Dan selang waktu 2 hari sehabis menerima kabar tersebut saya berkunjung ke Pondok dan pribadi membawa anak saya ke Puskesmas Campurejo. “Saat itu anak saya telah dalam keadaan lumpuh tak sanggup bergerak sama sekali,” kata Suyanto dikala ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kediri.
Masih kata Suyanto menjelaskan kembali kronologi cerita, Setelah dibawa ke Puskesmas Campurejo, ternyata pihak Puskesmas tidak bisa untuk menangani dan merujuk ke rumah sakit.
“Pihak puskesmas tidak bisa untuk menangani anak saya, dan dikala itu juga pribadi saya bawa ke RSUD Tulungagung. Singkat kisah pihak rumah sakit Tulungagung juga menyuruh kami untuk merujuk ke rumah sakit lain alasannya terkait dengan akomodasi yang kurang memadai. Sehingga pada Senin (29/10) anak saya kembali dirujuk di RSUD dr Saiful Anwar Malang hingga dikala ini. Sementara kondisi anak saya juga masih lumpuh total,” ungkap Suyanto dengan menangis.
Sementara itu tujuan Suyanto mendatangi Dinas Kesehatan Kota Kediri menuntut terkait pertanggung tanggapan Dinas Kesehatan dan meminta derma terhadap biaya-biaya pengobatan hingga anaknya sembuh.
“Kedatangan saya kemari menuntut serta meminta derma kepada Dinas Kesehatan untuk membiayai biaya pengobatan anak kami yang dikala ini tengah di rawat di RSUD dr Saiful Anwar Malang. Karena diketahui biaya pengobatan sejauh ini sudah mencapai 127 juta rupiah. Sementara pihak BPJS hanya bisa membiayai sebesar 17 juta rupiah saja. Jika kami disuruh membayar biaya sebesar itu, kami merasa bingung. Uang dari mana untuk mencari sabanyak itu,” beber Suyanto.
Sementara itu Suyanto berhasil ditemui oleh Dr. H. Rizal Amin perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Kediri.
Dalam pertemuan tersebut Rizal Amin mengaku mendapatkan dengan baik terkait aspirasi dan juga keluhan yang disampaikan oleh Suyanto.
“Kami mendapatkan aspirasi serta menjadi keluhan dari saudara bapak Suyanto. Namun saya sendiri tidak bisa serta merta untuk memutuskan terkait kebijakan dalam ihwal ini. Akan tetapi menurut instruksi dari Kepala Dinas Kota Kediri melalui telfon (Kepala Dinas tidak ada ditempat), bahwa ia ingin bertemu secara pribadi dengan Suyanto. Dijadwalkan besok Selasa (06/11), akan dilakukan koordinasi serta pembahasan lebih mendalam terhadap korban,” terangnya.
Diketahui menurut legalisasi dari ayah korban. Anaknya tersebut tak pernah mempunyai penyakit kronis. Namun satu hari sebelum korban ini disuntik, anak ini memang gres saja sembuh dari sakit panas dan juga problem pencernaan (diare).
“Anak saya tak pernah mempunyai riwayat penyakit kronis. Namun satu hari sebelum dilakukan suntik imunisasi, anak saya memang dalam keadaan gres sembuh penyakit panas dan gangguan pencernaan,” terperinci Suyanto. (Zee)
Sumber;Manaberita
Holidaymakers looking for an excellent five-star experience are never disappointed by Paris. The 'City of love' is a well frequented holiday destination and has a reputation as one of the most romantic cities in the world. Visitors to Paris have the opportunity to see some of the world's most famous landmarks and visit some very well stocked galleries. Some of the best Paris hotels are located very close to the city's attractions, which are dotted liberally throughout Paris. There are attractions outside the city like the Palace of Versailles, which are easily reachable on the train. Not many places can provide an evening of entertainment as unique or well practiced as Paris. A night at the Moulin Rouge is one of the best and most unforgettable nights out. The cabaret has been going for over a century and was the subject of a Hollywood film, so holidaymakers should take the time to see what is behind the hype. A ticket for dinner and a dance costs nearly €200 for an evening but it does include copious amounts of champagne, as well as the most spectacular show you may ever see. There are plenty of hotels to choose from in Paris. One of the most well located Paris hotels is Le Meurice on the Rue De Rivoli. The hotel is the height of opulence giving guests the opportunity to enjoy excellent service and some of the best hotel accommodation in Paris. The hotel was recently refurbished and has excellent facilities, including a gym, a sauna and the option of in room massages. The views across Paris are excellent and guests can sit eating great food in the shadow of the Eiffel tower. A short distance from the Rue de Rivoli are some of Paris' best attractions. One of the most visited of them is the Louvre Museum, home to the Mona Lisa and countless treasures from ancient Egypt. The Rue de Rivoli is also close to place de la Concorde, one of the city's most famous public spaces and home to an obelisk taken from the Luxor temple in Egypt. Holidaymakers can take a relaxing stroll down the banks of the Seine to the Ile de la Cite for the cathedral at Notre Dame. Another one of the best located Paris hotels is The Hotel square on Rue De Boulainvilliers near the Eiffel Tower. Holidaymakers that chose the five-star Hotel Square will be staying at one of Paris' most modern hotels near the city's oldest large attraction. From the top of the Eiffel Tower holidaymakers can see across the city, due to the strict Parisian planning laws which have prevented the indiscriminate building of skyscrapers. Fleur Fisher works in the travel industry and writes articles based on the world's top destinations and the latest holiday offers. Here she writes about the best hotels, sites and clubs in Paris. Article Source: http://EzineArticles.com/expert/Fleur_Fisher/789405 Article Source: http://EzineArticles.com/5439650

0 Response to "Bikin Mewek, Anaknya Jadi Korban Suntik Rubella, Laki-Laki Ini Pasang Selembaran Di Tubuh Minta Keadilan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel